Silaturahmi ke para pendiri YAPPIS


Ambarawa – 18/7/2016 Guru dan Karyawan SMA Islam Sudirman Ambarawa setelah usai mengikuti rapat program kerja sekolah tahun 2016/2017 melaksanakan kegiatan silaturahim ke para pendiri Yayasan. Perlu dikatahui sebelumnya bahwa pendiri Yayasan Pusat Pendidikan Islam Sudirman (YAPPIS) yang dulunya adalah Yayasan Islamic Centre (ICS) ada 5 Pendiri yakni K.H. Mansyur, K.H. Drs. Harun Rosjidi, K.H. Drs. Amin Hambali. H.M. Soebijono, Apt., dan H.M. Amin Syamsuri, BA. namun sampai hari ini yang masih hidup adalah Bapak H.M. Amin Syamsuri, BA. dan yang lainnya telah dipanggil oleh Allah, SWT. semoga Allah menerima seluruh amal kebaikannya dan mengampuni segala dan kesalahannya.  

Silaturrahim pertama kepada Ibu Hj. Mansyur, Istri Bapak K.H. Mansyur di Perum Ambarawa Asri, Ambarawa. Diterima oleh putri pertamanya yaitu Ibu Hj. Farida Mansyur, M.Hum. yang juga merupakan salah satu penyurus YAPPIS. Ini dikarenakan Ibu Hj. Masyur sudah sangat “sepuh” sehingga hanya perwakilan saja yang diizinkan untuk menemui Hj. Mansyur di kamar Beliau. Silaturrahim kedua kepada Bapak H.M. Amin Syamsuri, BA. di Dusun Pandean kelurahan Lodoyong Ambarawa. Alhamdulillah kami bisa bertemu dengan Bapak Amin beserta Ibu di rumah, bahkan dalam silaturrahim ini beliau juga memberikan wejangan, nasihat dan hikmah halal bi halal. Dalam wejangannya beliau menyampaikan bahwa Silaturrahim itu bisa mendatangkan rizki dan memperpanjang umur, rizki itu tidak hanya terbatas pada harta benda semata tetapi termasuk di dalamnya anak yang sholih dan sholikhan, keluarga yang sakinah, sehat, kebahagian dan lain-lain yang merupakan karunia Allah, SWT itu adalah rizki yang sangat pantas unutk kita syukuri. Sedangkan umur yang panjang terbagi menjadi dua yaitu tidak hanya sebatas usia hidup sesorang yang lama tetapi juga seseorang yang setelah meninggal mereka tetap dikenang karena amal kebajikannya. demikian beliau menyampaikan dalam wejangannya.

Semoga kita semua diberikan kemudahan untuk senantiasa menyambung silaturahim demi memperkuat ukhuwah Islamiah (sesama umat Islam), ukhuwah basyariah (kemanusiaan), dan ukhuwah wathaniah (semangat cinta tanah air). Amin ya rabbal alamin. (OeM)