SMAIsSudA Ikut Ramaikan Karnaval Ambarawa 2016


Ambarawa – 21/8/2016 Karnaval menyambut Kemerdekaan RI ke 71 kecamatan Ambarawa resmi di lepas oleh Bupati Semarang H. Mundjirin pada Sabtu, 21 Agustus 2016 jam 11.00 WIB.

Beragam peserta carnaval dan pawai menampilkan kreasinya dengan membuat aneka replika. Sedangkan setiap kelompok peserta menampilkan keunikan mereka masing-masing, seperti pakaian tradisional, kesenian tradisional, polisi dan tentara dan lain-lain.

Lebih dari 30 peserta menyemarakan karnaval kecamatan ambarawa dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 71.

Tak ketinggalan SMAIsSudA ikut menyemarakkan kegiatan tersebut dengan mengirimkan seluruh siswa-siswi kurang lebih 900 siswa dengan berbagai kreasinya masing-masing. Setiap kelas diberi kewajiban untuk menampilkan kreasinya masing-masing, sehingga terlihat sangat “full color” karena ternyata anak-anak mampu menampilkan kreatifitasnya masing-masing.

Tampak barisan paling depan adalah pasukan pembawa bendera merah putih kemudian marching band Gita IsSudA, dilanjutkan barisan kegiatan ekstra kurikuler seperti karate, pencak silat, KIR, PMR, dll. Dilanjutkan barisan kelas yang menampilkan kreasinya masing-masing. Terlihat siswa kelas XII IPS mereka berpakaian ala TNI/ Polri dengan memainkan drum blek yang terlibat begitu bersemangat. Tak mau kalah drum blek dari siswa-siswi kelas XII BHS juga mewarnai dan meramaikan iringan pasukan SMAIsSudA. Dibelakang barisan juga terdengar barisan drumblek dari anak-anak XII MIPA. Sehingga barisan pasukan SMAIsSudA yang “mengular” cukup ramai dan semarak karena dari setiap barisan ada kreasi musik yang mengiringi. 

Seorang wargapun mengaku sangat puas menonton carnaval kali ini, selain karena sangat ramai, juga kreasi yang disajikan peserta bermacam-macam, dan tentunya mewakili khasanah yang ada di kec. Ambarawa. (OeM)