SMAIsSudA Ramaikan Pameran SMA/ SMK dan Job Fair Kab. Semarang 2016


Ambarawa – 16/11/2016 SMA Islam Sudirman Ambarawa ikut serta dalam kegiatan Pameran SMA/ SMK dan Job Fair Kabupupaten Semarang 2016 di Gedung Pemuda Ambarawa. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Semarang sebagai wadah dan media setiap sekolah di lingkungan Kabupaten Semarang untuk menunjukkan dan menampilkan inovasi dan kreatifitas masing-masing sekolah. Sebanyak 24 sekolah menengah kejuruan (SMK) dan 14 sekolah menengah atas (SMA) di Kabupaten Semarang meramaikan Pameran Inovasi dan Kompetensi 2016 di Gedung Pemuda, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Kegiatan ajang inovasi ini dilaksankan selama 3 (tiga) hari dari Selasa sampai dengan Kamis, 15 s.d 17 November 2016.

Menurut ketua panitia yang juga merupakan Kabid SMA/ SMK Diskdik Kab. Semarang M. Taufiqurrahman, M. Ag. bahwa pameran tersebut bertujuan memberikan kesempatan kepada peserta didik SMA/SMK memamerkan berbagai produk unggulan yang mereka hasilkan. Diharapkan Insya Allah melalui ajang ini meraka mampu meningkatkan mutu pembelajaran yang diterima di sekolah. Dalam acara pembukaan, selain dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Semarang, Dra. Dewi Pramuningsih, M.Pd., juga dihadiri Bupati Semarang, H. Mundjirin. Dalam Sambutannya, Bupati Semarang menegaskan bahwa seluruh potensi unggulan para siswa dan lulusan SMK/SMA harus dikenalkan kepada para pelaku dunia usaha dan dunia industri, agar nantinya dapat menyatukan arah. 

Stand SMA Islam Sudirman Ambarawa berada di urutan ke-10 dari pintu masuk yang telah diundi beberapa hari sebelumnya. Konsep yang ditampilkan oleh SMA Islam Sudirman Ambarawa tak kalah menarik dengan stand sekolah-sekolah lain. SMA Islam Sudirman Ambarawa juga menampilkan berbagai hasil karya dan kreatifitas siswa-siswi SMA Islam Sudirman Ambarawa. Untuk menarik para pengunjung datang ke stand, para siswa mencoba mempromosikan SMA Islam Sudirman Ambarawa, tak hanya itu jiwa kewirausahaan mereka muncul dengan menjual berbagai macam snack dan minuman yang sekiranya dapat menarik pengunjung. (OeM)