Keluarga Besar SMAIsSudA Wisata ke Bandung


Semarang – 29/04/2017 SMA Islam Sudirman Ambarawa hari ini melaksanakan Wisata bersama Kelurga. Kegiatan yang merupakan bagian dari Program Kerja Wakasek Humas SMA Islam Sudirman Ambarawa ini sesuai jadwal dilaksanakan mulai hari, Sabtu, 29 April 2017 sampai dengan Senin, 1 Mei 2017. Nampak pagi ini sekitar pukul 5.00 WIB suasana halaman SMA Islam Sudirman Ambarawa telah ada seluruh Guru dan Karyawan beserta keluarga mereka masing-masing menunggu pemberangkatan yang sesuai jadwal dari pihak Biro dan Sekolah dilaksanakan mulai pukul 5.00 pagi. Hal ini dimaksudkan agar dalam perjalanan nantinya tidak terjebak kemacetan karena diperkirakan kemacetan akan terjadi dilibur panjang kali ini.

Sebelum pemberangkatan Kepala Sekolah, Drs. Joko Pujiyanto memberikan sambutan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan, untuk menikmati suasana selama dalam perjalanan. “Kita tidak usah terburu-buru, semua sudah diperhitungkan sesuai dengan jadwal yang telah dibuat. Ada penambahan waktu dari setiap perjalanan sehingga semoga waktunya longgar, lancar dan selmaat dari berangkat sampai dengan kembali ke rumah masing-masing. Amin.” Dilanjutkan dengan do’a bersama yang dipimpin oleh Drs. H. Ahsin Mubary.

Perjalanan pertama langsung menuju ke Bandung ke kawasan Gunung Tangkuban Perahu tepatnya di Wisata Pemandian Air Panas Ciater. Namun sekitar pukul 7.00 Bus berhenti terlebih dahulu selama 1 jam di sekitar jalan lingkar kaliwungu-kendal tepatnya di rumah makan Kurnia Jawa Timur. Bapak ibu kemudian sarapan dan istirahat sejena. Para ibu sibuk mengurus putra-putrinya makan, ke kamar kecil, ganti baju, dll. Perjalanan dilanjutkan kembali setelah semuanya sarapan dan membersihkan diri. Perjalanan kali ini cukup lama, setengah hari bus tidak berhenti, baru kemudian setelah jam menunjukkan pukul 12.00 bus telah sampai di wilayah Cirebon. Kemudian berhenti di rest area tol di wilayah Cirebon untuk istirahat makan siang di rumah makan Pringsewu dan sholat jamak takdim qoshor dhuhur dengan ashar.

Setelah memakan waktu kurang lebih 10 jam perjalanan, sampailah rombongan di kawasan wisata ciater tepatnya di Sariater pukul 16.00 WIB. Mereka masuk dengan tiket masuk dan di dalam menikmati berbagai tempat refreshing. Yang paling diminati adalah pemandian air panasnya. Ada yang gratis ada pula yang harus membayar lagi, namun tentunya berbeda dari sisi fasilitas dan kenyamanan. Wisata hari pertama selesai pukul 18.00 kemudian makan malam di lokal resaturan dilanjutkan menuju hotel di daerah Bandung untuk istirahat tepatnya di Regata Hotel Bandung.

Perjalanan hari kedua dilanjutkan sekitar pukul 09.00 WIB. Obyek pertama adalah Trans Studio Bandung. Namun untuk mengabadikan momen di hotel Regata, sebelumnya seluruh Guru dan Karyawan beserta keluarga foto bersama menggunakan drone. Sekitar pukul 10.00 WIB rombongan sampai di Trans Studio, mereka kemudian masuk dan menikmati wahana yang ada di Trans Studio sampai dengan pukul 15.00 WIB. Setelah puas di Trans Studio mereka berkumpul setelah shalat Jamak Ta’khir Qashar di Masjid Agung Trans Studio Bandung. Kemudia mereka melanjutkan perjalanan ke Cibaduyut centra sepatu dan berbelanja di sana untuk oleh-oleh. Cibaduyut merupakan obyek wisata terakhir yang selesai pukul 18.00 WIB. Dan akhirnya  setelah siap semua dengan membawa oleh-oleh Bus melakukan perjalanan pulang menuju Ambarawa. Namun sebelum perjalanan panjang rombongan makan malam dan sholat Jama’ Ta’khir Qoshar di Lokal Restauran di daerah Bandung. Demikian perjalanan Wisata keluarga Besar SMAIsSudA yang sampai di Ambarawa pukul 4.30 WIB dengan selamat.