Karnaval HUT RI Ke-77 SMA Issuda Kembali ke Jalur Kemenangan


SMAIsSudA, Ambarawa – SMA Islam Sudirman Ambarawa kembali merebut juara 1 kategori SMA/SMK karnaval HUT RI Ke-77 yang diadakan oleh Kecamatan Ambarawa.

Setelah terakhir kali SMA Islam Sudirman Ambarawa mendapatkan juara 2 pada pelaksanaan karnaval tahun 2019, tahun ini SMA Islam Sudirman Ambarawa berhasil mendapatkan juara 1. Kepastian itu diketahui pada Senin, 22 Agustus 2022 atau dua hari setelah pelaksanaan karnaval. Secara seremonial, piala, piagam, dan uang pembinaan diserahkan oleh Camat Ambarawa, Suharnoto kepada Kepala SMA Islam Sudirman Ambarawa, Joko Pujiyanto pada Rabu, 24 Agustus 2022 di pendopo kantor Kecamatan Ambarawa. Sementara itu dalam kategori yang sama, SMK Islam Sudirman 2 Ambarawa memperoleh juara 2 dan SMA Negeri 1 Ambarawa sebagai juara 3.

Raihan ini sesuai dengan target yang dicanangkan sebelumnya dalam kegiatan persiapan menjelang karnaval. Dengan mengerahkan massa yang cukup banyak disertai kreasi menarik dan unik dari peserta didik, guru,  karyawan, dan mahasiswa PPL, hasil demikian membuat puas seluruh warga sekolah.

“Alhamdulillah hasil ini sesuai dengan target yang telah tetapkan oleh sekolah. Semoga hasil ini dapat memberikan motivasi bagi warga sekolah untuk dapat mempertahankannya di tahun-tahun berikutnya,” kata Kepala Sekolah Joko Pujiyanto.

Hasil juara 1 ini disadari oleh ketua panitia karnaval HUT RI Ke-77 SMA Islam Sudirman Ambarawa Edy Mahmud tidak terlepas dari peran serta seluruh warga sekolah. Karena itu kepala sekolah dan ketua panitia mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada seluruh warga sekolah yang memberikan dukungan moral dan spiritual.

“Sekolah mengucapkan terima kasih atas sumbangan moral dan spiritual sehingga kita dapat memeroleh juara 1. Sekolah juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua/wali peserta didik yang turut memberikan sumbangan dana sehingga kegiatan mulai dari persiapan sampai dengan pelaksanaan dapat berjalan lancar,” terang Edy Mahmud di hadapan peserta didik saat kegiatan lomba-lomba di lapangan basket sekolah.

Di tempat yang sama, Indrian Istyawati wakasek kesiswaan menyampaikan hal yang sama ditambah penyerahan uang pembinaan juara 1 karnaval kepada pengurus OSIS yang diwakili Farhan, ketua OSIS dan Endang Ichtiarini, pembina OSIS dengan berharap uang tersebut digunakan sebagai modal awal kegiatan tahunan sekolah yang paling besar yaitu Issuda Festival (Issuda Fest).

“Selain piala dan piagam penghargaan, sekolah juga mendapatkan sejumlah uang pembinaan hasil juara 1 kegiatan karnaval. Sekolah serahkan uang pembinaan ini kepada pengurus OSIS sebagai modal awal kegiatan Issuda Fest,” kata Indrian.